Thursday, April 7, 2016

Cara menghadapi situasi buruk ala KKP

Hi Abang/Kakak , Udah lama aku gak posting di blog ini, padahal niatnya mau rutin tapi karena ada aktifitas jadi gak rutin rutin kali aku posting di blog ini.

(source: Talknesia


Kali ini aku mau membahas seputar caraku pribadi untuk menghadapi situasi yang buruk seperti ketika aku nulis postingan ini, disaat nulis postingan ini FYI meski ga penting penting banget aku kejepit dibeberapa hal yang sebenernya buat seorang mahasiswa maha males kaya aku ini udah berat aja pokoknya.

Masalah ku adalah (Yang ga mau tau silahkan skip part ini):
1. Kondisi keuangan pribadi yang menipis, tiap rekening kontennya dibawah 50 rebon
(cak elah istilahnya konten).

2. Banyak kegiatan yang menunggu di minggu ini dan minggu depan mulai dari shoot video baru, roadshow and many more.

3. My "friend" bakal ulang tahun di waktu deket ini dan aku masih ga punya persiapan apa apa, tapi dia udah ngarep mode on gitu. Rasanya ga enak kalo ga ada apa apa juga.

4. Jualan sulapku masih belum banyak bertambah sejak pelanggan terakhir ku beberapa bulan yang lalu.

Dan karena itu semua terkadang aku ada disebuah point dimana aku stuck dan gak tau mau ngapain dan ini bukan kali pertama, Jadi disini aku jabarkan hal yang aku lakukan ketika aku menghadapi stuck ataupun situasi buruk.

1.Dengerin musik mood booster
Yap, ini salah satu cara paling ampuh yang aku hajar kalau udah mulai ngerasa stuck dan kejebak di situasi buruk, salah satu lagu mood booster ku itu seperti : Avicii - One Night. Tapi harus bener lagunya, kalau salah muternya malah lagu lagu mellow, makin anyep itu hari.

2.Kalau situasi bener bener buruk dan kamu pengen nangis, Just Cry.
Terkadang ada situasi situasi yang hanya bisa diredakan dengan tangisan, dan banyak dari para cowok seperti aku yang malu dan segan untuk menangis meski dalam keadaan sendiri, terkadang Ego ini yang membuat berbagai macam penyakit kejiwaan seperti doyan marah,dll. Menangis itu oke oke aja, tapi cukup diruangan pribadi kita, seperti aku paling doyan nangis dikamar kalau situasi "Just Got Fucked Up" but then, keluar kamar aku harus kembali menjadi KKP yang Cool again. (Kaya bener aje)

3.Lihat atau jika kamu belum punya maka buatlah Goal list kamu, serta achievement list kamu.
Langkah ini yang paling sering aku ambil ketika sedang down, dengan melihat daftar pencapaian, sedikit menenangkan hati bahwa aku pernah melewati hal hal luar biasa ternyata dan membuat aku percaya kalau aku bisa keluar dari situasi yang buruk ini. Atau buat yang belum punya bisa buat Goal list sehingga kamu punya pengalihan dari situasi buruk ini dan tau apa hal lain yang bisa kamu kerjakan.

Sekian dulu dari aku see you on PedasGroup (PedasTV,PedasMagic, and PedasGraphy)


EmoticonEmoticon