Sumber pendapatan baru untuk Masyarakat, Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM


Pinjam waktunya lagi ya bows~
Hari ini aku mau bahas tentang Kioson dan aku minta 5 menit nya lagi ya untuk ikutan baca.
Siapa tau informasi ini bermanfaat untuk kam yang mau punya pendapatan tambahan.
Pertanyaan awal itu biasanya...

APA SIH ITU KIOSON?


(source : Kioson)
PT Kioson Komersial Indonesia (Kioson) adalah sebuah perusahaan yang menyediakan sistem aplikasi untuk membantu UMKM di Indonesia, dimana mendukung pergerakan Ekonomi Digital di area pedesaan yang merasakan Kesenjangan Digital.

Jadi tujuannya si Kioson ini biar UMKM yang mungkin belum melakukan Digitalisasi dapat dibantu melalui si Kioson ini. Kioson di dirikan pada Mei 2015 oleh para ahli di bidang Merchandising, E-Commerce, Telekomunikasi and Industri Keuangan, Niatnya adalah Kioson Sebagai Jembatan Kesenjangan Digital UMKM. 


TAGLINE NYA "SEMUA BISA ONLINE"

Visi dan Misi yang di emban oleh Kioson sangatlah mulia yaitu mendorong UMKM untuk menggunakan teknologi sebagai penambah daya saing ditengah era media baru yang sedang berkembang saat ini, lebih jelasnya bows ini Visi Misi orang itu :
Visi
Membangun jaringan retailer terbesar di Indonesia dengan bekerja sama dengan pihak mitra usaha pedagang kecil dan menengah yang tersebar diseluruh pelosok nusantara
Misi
Memberikan daya ungkit kepada Pengusaha Kecil dan Menengah dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan daya saing sehingga membantu kesejahteraan para mitra.

Kalau kelen pengen tau siapa aja orang yang dibalik ide terobosan ini, Ini dia orang-orang nya:

Urutannya dari kiri ya bows~

Mereka adalah:
1. Roby Tan (Founder Kioson.com)
2. Viperi Limiardi (Co-Founder Kioson.com)
3. Jasin Halim (CEO and Co-Founder Kioson.com)
4. Rico Putra (CTO Kioson.com) 
Untuk tau tentang mereka boleh googling, atau klik tulisan itu, lalu lihat foto mereka dan tekan tanda tambah untuk detail mereka.

Harapnnya setelah bergabung dengan Kioson hal ini akan terjadi pada UMKM atau mungkin pada kam pembaca Hidupin Hidupmu, Siapa yang tau, bisa jadi ini jalan untuk menghidupi hidupmu.
Dan Kioson saat ini menyediakan dua pilihan paket untuk clientnya yaitu, Gold dan GO.

Gold adalah paket untuk kam yang belum punya gadget android cukup membayar Rp. 900,000 dimana sudah termasuk Saldo Rp. 100,000, Buku Panduan, dan Banner Toko.
Go adalah paket untuk kam yang sudah punya cukup download aplikasi nya dari Android Play Store.

Nah aku sendiri kan penasaran betul gak ini sih Kioson, Jadi kucobak lah Install ya kan.
Aku pun bukannya pande kali soal gadget gadget ini, jadi kupecet aja Install, Nunggu bentar.
Pas udah kayak diatas, kucek menu udah muncul kawan ini.
Begitu kubukak langsung muncul dia menu login, tapi kan karena baru ya daftar dulu lah. Tinggal tekan daftar langsung keluar dia formulir pendaftaran, gak perlu capek capek keluar rumah lagi.



Daftarnya pun gak nya susah kali, Yang dimintak data-data yang umum kok, gak sampek mintak nomor sertifikat tanah, atau perizinan macam macam kok. Dan gak lama setelah isi data masuk E-mail dan SMS yang berisi ID Kioson dan Password.

Keisengan ku gak berenti, ku lanjut lagi sampe login. Dan nampak lah semua layanan yang disediakan Kioson, Mulai dari Belanja Barang, Pulsa, Paket Data, Bayar Listrik,Air,TV, Tiket Kereta dan banyak lagi sampek aku gak ingat apa lagi yang ada pokoknya lengkap kali, Bahkan fasilitas seperti refund, dan cetak bon/ receipt.
Gak sampek situ, ku cobak lagi tekan tekan, siapa tau cuma depannya aja yang  nampak mudah, kucobak tampilan isi pulsa nya, dan ternyata tetap sama mudah nya, Jadi gak salah kalo target Kioson itu UMKM yang mungkin kalau dibuat tampilannya ribet sana sini malah mempersulit orang untuk transaksi.


Terus teliat ku lah yang diatas itu Saldo ku 5 Ribu Rupiah, Kayaknya semua yang daftar Kioson dibekali dengan saldo awal 5 Ribu Rupiah, Terus tanyak ku, Kalok mau isi saldonya susah gak ya?? Ternyata gampang jugak tinggal tekan Tekan Panel Kioson> Pembayaran Online > Tambah Balance Terus isi data pembayaran selengkapnya, Dan kalau belum tau kemana bayarnya tinggal Tekan Panel Kioson> Pembayaran Online> Detail Rekening Bank Tujuan dan pilih rekening Bank yang tersedia dan lakukan transfer ke Rekening Tersebut.

Gimana rasa kam? Gak berat dan sulit kan untuk mendigitalkan Kios kam? Kalo gitu langsung aja rasain sendiri pengalaman menggunakan Kioson. Semoga postingan kali ini bisa membantu kam dalam Menghidupi hidupmu. Dan kalau ada pertanyaan boleh tanya tanya langsung ke pihak Kioson yang bisa dihubungi disini. Temukan aku di Facebook atau Youtube juga ya~
Selamat Menghidupi Hidupmu~







1 comments

Kioson emang memabantu banget buat ngembangin usaha kecil menengah, terutama yang ada dipedesaan karena cenderung belum tersentuh digital. Btw sukses ya artikelnya


EmoticonEmoticon