Tuesday, October 11, 2016

Kado Terbaik di Tahun ini, Sebuah Apresiasi akan Opini dari Excite

Halo abang dan kakak~
Ketemu lagi sama aku di HidupinHidupmu.
Udah ngehidupin hidupnya belum hari ini?

(source: WeHeartIt)

Semoga postingan ini bisa membantu menghidupkan hidupmu ya.
Silahkan sediakan kopi dan snack untuk 5 menit seru ini.

Jadi dikesempatan kali ini aku mau cerita seputar Kado atau Hadiah yang pernah aku terima, Utamanya buat tahun ini, Tapi pandangan ku saat ini tentang kado bukan kado yang kayak ini ya.
(source : Kado)
Kado yang aku akan bahas kali ini jauh lebih luas dari itu, Kado yang aku maksud kali ini gak harus dibungkuskan cantik dengan berbagai macam pita warna-warni, Kado yang kali ini punya sudut pandang yang beda, Kado yang aku dapatkan dalam setahun belakangan yang benar benar berbekas itu ada 3 dan aku bakal urutin dari yang berbekas sampai yang paling berbekas:

1. BEASISWA

"Terus kenapa kalo kam dapat beasiswa?" Mungkin begitu pertanyaan kam ya kan?
Jadi gini, Aku dari kecil sampai seumur sekarang itu boleh dibilang sering direndahkan oleh teman-teman, Mulai dari dianggap bodoh gak ketolongan, sampai di ejekin. Bahkan masa SMA kuhabiskan disekolah yang dianggap banyak teman sebagai sekolah "buangan".

Tapi disitu aku mencoba melihat itu sebagai kesempatan untuk melihat sesuatu dari sisi yang lain, Disitu aku belajar mengapresiasi kerja keras, Karena kondisi teman-teman disitu tidak seberuntung teman-temanku dimasa SMP yang bisa hidup dengan berkecukupan.
Selesai dari SMA aku pun masuk kuliah dan ke jurusan yang sebagian orang bilang "Gak Jelas" yaitu Sastra Inggris, Tapi tau nggak? Disitu ternyata orang orangnya jauh diluar ekspektasiku, Orang orang di Sastra Inggris punya sudut pandang yang luas dan tak tertutup hanya pada disiplinnya, Dan orang kayak aku merasa punya tempat dilingkungan yang menerima hal-hal baru seperti itu.
Hidup dilingkungan yang serba supportif, Aku yang dulunya gak peduli seputar hal-hal yang berbau akademik, Jadi punya keinginan buat nyoba beasiswa, Dan percaya gak percaya sekarang aku menjalani program beasiswa di 2 Instansi yaitu: 
XL Future Leaders dan Karya Salemba Empat



*Siapa tau ada yang kepo di foto XL aku yang ditengah dengan rambut seadanya, dan di foto KSE aku ada di huruf K nomor dua dari bawah kanan, yang pake kemeja biru haha.

Dan semua anggapan orang bahwa aku adalah orang yang bodoh, sepertinya terbayar, Ya aku bodoh, dan karena aku bodoh aku belajar dan tak kenal menyerah dan itu seolah menjadi kado cukup baik, kalo diranking dia nomor 3 lah untuk tahun ini. Informasi mengenai 2 program yang aku ikuti bisa di klik aja di yang biru biru itu ya.

2. KOMUNITAS
Komunitas merupakan kado nomor 2, Komunitas disini termasuklah KSE, XLFL dan satu lagi yang belum aku masukkan yaitu BlogM

Ada sebuah peribahasa afrika yang berkata "Jika kamu ingin pergi cepat, pergilah sendiri. Jika kamu ingin pergi jauh, pergilah dengan yang lain". Dulu itu aku orangnya sangat penyendiri dan tidak terbuka, Tapi setelah berbagai macam pengalaman dalam hidup, aku sadar bahwa tidak ada orang hebat yang mencapai kehebatannya sendiri.

Para anggota BlogM rasaku udah macam saudara sendiri, nyaris tak ada batas antara blogger senior ataupun blogger yang bisa dibilang ngepost ketika mukjizat terjadi. Dari BlogM aku dapat kesempatan untuk ikutan berbagai macam acara menarik dan memperluas pertemanan dari orang orang yang sebaya sama aku, sampai yang udah mau akhir baligh kedua kalinya *LOL*



Gak bohong aku kan, makin banyak emang kawan ku kan? Kawan ini lah yang jugak jadi kado terbaik nomor 2 versi aku bayangkan dari kawan ini lah aku bisa belajar cemana cara bergaul dalam masyarakat, berperilaku di depan orang besar, cara optimasi blog, apa itu reksadana, ikut event yang ada bungkusannya pas pulang *LOL* , Sampek ke mencari jati jodoh, Haha.


3. APRESIASI 
Kado terindah terbaik tahun ini buatku sendiri adalah apresiasi, Inilah apresiasinya.

Betul, Namaku memang gak ada di situ, Akupun saat baca pengumuman ini sempat lemasnya buat sesaat, tapi sempat pasrah jugak mengingat aku ini siapalah hanya blogger yang baru mau nyoba nyoba nulis.

Tapi yang namanya iseng, ku gulung ke bawah....

Ada nama blog yang rasanya gak asing dan itu ternyata memang blog ku, seketika aku loncat dari kursi dan mengabari Ompung (sebutan untuk : Kakek/Nenek) mengatakan tulisan ku diapresiasi, Seketika walaupun saat itu rumah sedang sepi, tapi kebahagiaan menyelimuti kami, Hari itu seolah jadi hari terbaik .

Bukan karena jumlah uang yang di terima, tapi karena ternyata seseorang yang menurutku sendiri, Aku gak ada apa apanya, Ternyata bisa diapresiasi sebegitunya oleh LSF dan Excite dan itu menurutku jadi kado terindah nomor satu di tahun ini, karena ini benar benar mengejutkan. Opini ku dianggap punya harga dimata mereka. Rasanya gak ada yang bisa mengungkapkan senang ini.

Kalo itukan ceritaku seputar kado yang dikasih samaku, Aku mengajak kam untuk berbagi kado jugak dengan orang sekitar kam. Mungkin ada kam yang berpendapat "LAH? BUAT APA AKU KASI KADO?". Ada beberapa alasan kuat ku untuk kam ngasi kado, Semoga tidak terkesan menggurui yaitu:

1.Memberi itu membuka Jalan untuk Menerima

Dengan memberi kamu akan membuka kesempatan dirimu untuk berempati dengan sesama kamu dan membangun koneksi yang semakin dekat dengan sesama.

2.Tidak ada tindakan baik, sekecil apapun itu, yang sia-sia.
(souce: QuotesGram)

Kamu tidak perlu memikirkan harus memberikan rumah kepada seseorang untuk menjadi kado yang berarti, hadiah mulai dari senyuman itu bisa menjadi kado untuk orang, selama momennya tepat.

3.Tidak ada orang yang miskin dari memberi

(source: Quotery)
Kalimat ini pasti kam aminkan juga kan? Nah kalau gitu pertanyaaan selanjutnya pasti, "Dimana ya kalo mau cari kado?"

Buat cari kado aku sendiri saranin itu Excite Shop, Kenapa? Kalo disitu kam nanti bisa dapat point atau kalo yang nanti ternyata doyan nulis, Karena kan yang baca ini aku harapkan penulis atau pembaca yang mungkin setelah baca tulisan ku tertarik buat nulis, Karena menurutku menulis gak harus langsung hebat, mulai dari yang jelek menuju yang buruk *eh* Baik.

Bahkan sedapnya lagi buat kam yang mau belanja, tapi mungkin semangat nulisnya lagi dibangun, Santai aja, kam bisa belanja pakek Voucher Lazada yang disediakan di Excite Shop, Caranya tinggal klik aja tulisan yang biru biru itu. Nanti muncul kayak gini. 

Kalo udah muncul langsung aja kam pilih penawaran yang kam suka terus inget kode vouchernya, dan pas bongkar bongkar Lazada tinggal masukin kodenya. Jadi lah. Apa yang kam cari Gadget,Perlengkapan bayi, Produk Kecantikan, Furniture,Peralatan Elektronik, Fashion, Hobi, sampe Peralatan Rumah tangga pun ada. Cuma manusia lah yang rasaku nggak ada dijual haha.

Selain itu aku jugak punya referensi kado yang bisa kam pilih, cobak itu ada flash drive onyo onyo yang aku rasa memenuhi segala persyaratan kado yang aku punya. 
*Pertama ada manfaatnya
*Kedua cocok digunakan untuk penerima (Cowo/Cewe bisa), 
*Ketiga Unik pastinya.

Oh iya selain itu ada yang hampir kelupaan, Setiap belanja di Excite kam bisa dapatin cashback point yang nanti bisa dipake buat belanja lagi *YEAAY*. Dan nanti kalau kam udah ketemu semangat buat nulisnya kam bisa buka Excite Point


Dimana nantinya kam bisa nyelesaikan misi dan dapat point buat nambah nambahin belanja kadonya kam dari Lazada lagi. 


Baiklah itu aja dari aku untuk kesempatan kali ini, Gimana perasaan kalian? Senanglah pastinya dapat informasi kek gini, aku aja kemaren senang pas tau. Nah kalau udah senang kalian bisa share artikel ini biar temen temen lain juga dapat kesenangan yang sama.

Kalau udah nah kalian bisa temukan aku di Facebook ataupun Youtube
Makasih udah membaca.
Dan selamat Menghidupi hidupmu~


EmoticonEmoticon