Sunday, February 5, 2017

7 Perbedaan Kehidupan Sekolah Dengan Kuliah



Halo bows~
Ketemu lagi sama aku Mauza di Hidupin Hidupmu
Coz YOLO~

Kali ini aku mau ngebahas tentang beda sekolah sama kuliah nih.
Kenapa? Karena aku sendiri juga pas SMA masih sangat amat gak kebayang gimana kehidupan di Perkuliahan. Sampai akhirnya.... BOOM~!

Aku ngerasain kuliah dan buat adek yang belum kuliah ini lah sedikit senggol senggol. Kalok yang udah kuliah cobak dibaca di amin kan atau nggak pernyataan awak. Oke langsung aja ini dia 7 Perbedaan Kehidupan Sekolah dengan Kuliah~

1. Waktu tersadar di Dunia


Pasti semua yang sekolah ngerasain kalo udah masuk hari sekolah itu bangun pasti pagi pagi kali. Nah kalok dikuliah itu bedanya bisa aja kam terbangun siang siang, Tapi.... Gak menutup kemungkinan semuanya itu berubah dikarenakan ada Dosen yang doyan merubah jadwal dengan segala kekuasaannya.

2. Jumlah Manusia yang Hidup di Kelas

Kalo pas sekolah Manusianya udah jelas itu itu aja yang dijumpain, Dan.. Jumlah manusia dikelas itu udah fix paling segitu segitu aja 30-40an orang maksimal. Nah, Kalo dikuliah hal seperti itu cuma mitos, Karena semuanya serba dinamis, Bisa jadi kam terjebak di dua situasi penuh dilema antara kelas yang isinya cuma 10-15 orang atau Super Rame bisa sampe 100an orang dimana kalo udah kaya gini pikiran biasanya susah konsen, Sangkin liat manusia udah macam liat semut. Dan kalo beruntung ketemu kelas yang jumlahnya masih 20-30an orang yang menurutku masih cukup kondusif.

3. Harus Independen


Kalok kebiasaan pas SMA kam bergerombol sama kawan kawan se-geng. Percayalah kondisi itu akan jauh berubah disaat kuliah, Kam harus bisa mandiri urus apa apa sendiri, Dan.. Gali info sendiri, Jangan pernah harap bisa dapat info penting kaya Beasiswa dan semacamnya tanpa ada keinginan cari tahu sendiri. Satu lagi pengalaman ku di Kuliah adalah kebanyakan kawan hanya hadir disaat permasalahan belajar datang, So be prepared!

4. Barang Bawaan
Kalo dulu di SMA biasanya tas itu dibawak macam mau pergi perang, Jangan terkejut jika di kuliah kam bisa survive hanya dengan sebuah Pulpen. Dan aku pernah melakukan ini (Bukan buat ditiru yee..) Dan memang rasanya badan ringan kali, "Untuk nulis dimana?" Mungkin kam tanya. TINGGAL MINTA KERTAS TEMEN.

5. Buku


Siapa yang dulu tiap mata pelajaran punya bukunya masing masing? Nah sekarang kalau udah kuliah semua buku itu jadi AIO alias All In One. Semua mata kuliah dirangkum dalam satu buku, Paling cuma dipisahkan oleh pembatas kertas. Dan untuk buku mata kuliahnya bisa jadi ditawarin buat beli atau nggak sama sekali, Jadi kam yang harus rajin untuk nyari referensi tentang sebuah mata kuliah, Kan situ masuk kuliah karena ngaku nya minat, Harusnya terasa menyenangkan dong ? :3

6. Pandanganmu terhadap Nilai

Kalo dulu di sekolah suka terlalu pacu untuk dapat nilai 100, Percayalah di kuliah mendapatkan nilai C+ yang artinya gak diharuskan mengulang aja bisa membuatmu merasa jadi manusia paling jenius sejagad raya. Jadi jangan terlalu berbahagia dengan nilai, Karena pengalamanku ada banyak faktor misterius dibalik pengeluaran nilai, Salah satunya pandangan subjektif dosen terhadap kamu.

7.Gaya Berpakaian
Kalo dulu sepatu itu harus seragam, Warnanya hitam, Merknya Bata (ehh..), Nah kalo dikuliah kelen bebas mau pakai sepatu warna apa aja, Baju warna apa aja, Kalo di kampusku sayangnya masih harus kemeja, Kalo di luar negeri pernah liat tuh mahasiswa ngampus pake kaos. Dan bukan ga ada sih di kampus ku yang pake kaos, Cuman mentally challanging aja. BTW ada juga kasus dimana ada dosen yang tidak suka terhadap beberapa gaya berpakaian yang bisa menyebabkan kamu menerima nilai yang jeblok, So be sure to know them.

Oke, Sekian cerita kita hari ini, Semoga setelah membaca ini kam semakin ketemu cara Hidupin Hidupmu.

Find out many content from me dengan cara klik Disini

5 comments

kebetulan dah kelas 3 sma nih :D makasih atas info nya yah... :D

seperti yg di bilang orang :D memang beda suasana nya :D

Ada banyak cara untuk nonton online mulai dari PC maupun HP Android kita. Beberapa situs mungkin menyediakan Nonton Bokep Online Internet semakin luas dan berkembang banyak orang yang sudah membuat blog untuk bisnisnya, ada pula yang membuat blog Cerita Dewasa hanya untuk bersenang senang. Beberapa blog wallpaper Gambar Bugil dapat kita jumpai. Tujuan dari semua blog tersebut tidak lain untuk kesenangan belaka. Terimakasih | layarkubiru.xyz

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by a blog administrator.

dan ternyata, kuliah itu jauh berbeda ya ama masa sekolah, kenapalah pas masa sekolah gak diberikah gambaran dunia kuliah itu bagaimana, ya kan


EmoticonEmoticon