Sunday, November 25, 2018

ASUS Zenfone Max Pro M1, Handphone Gaming Terjangkau dengan Baterai Ganas!

Halo Bowsku!

Hidupin Hidupmu kali ini lagi mau membahas satu handphone yang baru baru ini beredar di pasaran Indonesia. Si Tjakep Zenfone Max Pro M1, Kalo ditanya sama aku pasti nya Smartphone Gaming Idaman aku harus punya beberapa hal ini:
1. Harga yang terjangkau (Jiwa Mahasiswanya masih dong )
2. Kemampuan membabat game online di tongkrongan (Mulai dari Hago- PUBG Mobile)
3. Baterai yang tahan seharian dan ngecasnya harus kenceng
4. Punya kemampuan multi-tasking yang smooth
5. Layar yang gede dan lebar untuk nonton youtube
6. Kamera yang mumpuni untuk ngambil gambar tempat dan makanan buat update Local Guide

Apakah ASUS Zenfone Max Pro M1 dapat memenuhi kegregetan itu? Ayo kita bahas bersama!



Siapa yang ga kenal ASUS, Salah satu produsen teknologi yang sekarang sangat dikenal didunia gaming, Mulai dari VGA gaming for sultan, laptop gaming for sultan, handphone gaming for sultan, dan banyak peripheral gaming lainnya.


Tapi akhirnya ASUS mengeluarkan juga produk Handphone berperforma tinggi dengan harga terjangkau diluar edisi ROG nya. Yaitu ASUS Max Pro M1. 
Terus apa aja sih kelebihan handphone ini? Ayo kita ulas satu per satu.
(Notes: Pendapat di postingan ini aku dapat dari hasil ngetes sendiri hapenya di salah satu toko yang tidak membolehkan perekaman + review dari reviewer favorit aku SobatHape)

Layar Super Bening dan Gede


ASUS Zenfone Max Pro M1 ini punya layar yang sangat besar sehingga pastinya bisa menjawab kebutuhan yang ada di poin 2 & 5. Handphone ini dilengkapi dengan layar dengan bentang 5,99 Inci yang pastinya membuat Handphone ini berbezel tipis sekali dan dengan sudut pandang yang cukup mumpuni, Jadi even lagi di kamar, di kelas (Jangan ditiru, IYKWIM), dan bahkan di luar ruangan layar ASUS Zenfone Max Pro M 1 masih belum tenggelam di benam sinar matahari. Tentunya dengan layar seperti ini Youtube bisa disikat,meskipun harus ada yang sedikit yang terpotong ketika streching video yang belum support aspek rasio 18:9 nya. Kalau untuk gaming kayanya udah ga ada alasan untuk ga pake ASUS Zenfone Max Pro M 1.

Perpaduan Dual Kamera yang Apik



Sebagai Local Guides, Aku pasti bakal perlu banyak mengambil foto on-the-go , Dan sering kali kamera Mirrorless gak kebawa dalam tas, HP yang bisa memotret dengan baik tentu jadi sebuah keharusan. ASUS Zenfone Max Pro M1 yang dilengkapi dengan kamera depan dan belakang hingga 16 MP dan kamera kedua beresolusi 5 MP dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang cukup apik untuk mem foto makanan ketika ber Local Guide ria. Fitur ini tentu menjawab poin nomor 6. Dan buat kamu yang seneng foto foto setidaknya tidak perlu takut. Kamera ini cukup untuk keperluan seru seruan harian bikin Instagram Stories dan sebagainya pastinya jadi ga bakalan kudet.

Baterai yang Ganas!



Fitur ini merupakan salah satu fitur favorit aku di ASUS Zenfone Max Pro M 1, Yaitu Baterai nya yang Ganas, Sesuai dengan judul dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh pastinya ketakutan ku selama ini dengan HP yang sering low batt ketika perlu perlunya tidak ada lagi, Bahkan mau dipake nyambi gaming dalam sehari hari juga baterainya pasti masih tahan sampai dibawa ke rumah, Belum ditambah dengan kemampuan Flash Chage yang membuat HP mengisi baterai lebih cepat. Jadi angkat topi deh untuk ASUS atas fitur ini, Dan berdasarkan video review yang aku tonton, bahkan ASUS Zenfone Max Pro M 1 juga cukup baik dalam penyaluran panas sehingga gak perlu takut hape malah berubah jadi kompor.

Android Oreo 8.1 Pure, Multi-Tasking? Smooth!



Fitur ini juga merupakan fitur kesukaan ku dari ASUS Zenfone Max Pro M 1 ini, Karena dengan adanya Android Oreo murni ini tentunya navigasi antar aplikasi akan jadi lancar dan bebas dari berbagai macam aplikasi aplikasi yang berat beratin hape, Belum ditambah dengan leganya RAM yang tersedia di ASUS Zenfone Max Pro M 1 hingga 6GB, Terjawab sudah poin nomor 3. Meskipun ASUS Zenfone Max Pro M 1 tidak termasuk project Android One tapi kesertaannya dalam Project Treble juga jadi nilai tambah buat ku, Karena nantinya update OS akan jadi jauh lebih nyaman daripada kebanyakan HP yang tidak ikut dalam project ini.

Mau Gaming? Sikat Habis !

Last but not least, Fitur Favorit ku di ASUS Zenfone Max Pro M 1 tentunya adalah kemampuan Jeroan ASUS Zenfone Max Pro M 1 membabat game game online yang biasa di tongkrongan, Bukan hanya Hago tentunya tapi hingga Mobile Legends, PUBG Mobile, Line Age Revolution, Mobius Final Fantasy. Dengan prosesor Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509 tentunya game game dengan judul diatas bisa disikat dengan resolusi tinggi dan karena RAM nya yang lenggang jadi gak perlu khawatir ASUS Zenfone Max Pro M 1 sesak napas. Ulasan dari seorang Youtuber mengatakan bahwa Konsumsi daya ASUS Zenfone Max Pro M 1 untuk 1 Jam gaming game game ini adalah :

Mobile Legend 10 % | PUBG Mobile 15% | 
Line Age Revolution 18% | Mobius Final Fantasy 12%

Jadi tentunya kamu gak perlu takut pas match lagi seru serunya tapi baterai memerah seolah ngajakin gaduh, Hal itu gak akan terjadi dengan ASUS Zenfone Max Pro M 1 ini, Terpenuhi sudah poin 2, Sekarang untuk poin terakhir masalah harga.


Berapakah Harganya? 



Meskipun ini bukan fitur tapi inilah yang membuat orang orang pada rame sama ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan segala fitur yang disediakan ASUS hanya mematok harga mulai dari Rp.2.199.000 (3GB/32GB)| Rp.2.599.000 (4GB/64GB) | Rp. 3.399.000 (6GB/64GB) Dan buat yang ngerasa storage nya masih kurang karena sering menggunakan HP sebagai Flash Disk Portable :)) ASUS juga memberikan ruang expandable storage dengan micro SD sampai dengan 2 TB (Malah jadi Hard Disk ya? Haha)

Nah untuk mendapatkan ASUS Zenfone Max Pro M 1 bisa melalui Lazada, Blibli, Toko yang direkomendasikan ASUS serta Online Shop kesayangan kamu.

Ternyata setelah kita beda ASUS Zenfone Max Pro M 1 bisa menjawab tantangan kebutuhan ku. Gimana kalau kamu? Apakah kamu merasa HP ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan mu?
Tinggalkan komentar dibawah ya :)

*Konten ini merupakan hasil konten mitra bareng ASUS di event ASUS Blo Tanggal 6 Desember 2018 



EmoticonEmoticon